30 June 2014

Behind My Life Planner



Banyak yang bertanya... mengapa life planner atau agendaku berwarna-warni ?
Jawabnnya mudah... Because it is fun!!
Aku  bisa menempel apapun dan berkreasi sesuai dengan keinginanku. haha

Jadi... aku akan menunjukkan ada apa di balik life planner atau agenda milikku ini. Satu hal penting, yaitu Kotak Ajaib!!

 

Kenapa aku namakan kotak ajaib? karena ini tempat pensil paling keren yang pernah aku temukan!! Dia ukurannya 13x20 cm... cukup besar tapi bisa menampung apa saja... dan dia punya dua bagian. Atas dan bawah.


Apa saja yang ada di dalamnya?
here we go....jika di buka bagian atas dan bawah akan terlihat seperti ini.
Bagian atas adalah tempatku menaruh segala perlengkapan tulis menulis dan DIY craft, sedangkan bagian bawah adalah tempat semua sticky notes dan barang yang bisa ditempel...




Let us through one by one...



Aku suka sama yang namanya spidol atau pensil atau bolpoin berwarna karena bisa digunakan untuk menghias berbagai macam hal. Oleh karen itu, ketika aku menemukan satu pak isinya spidol berwarna, langsung aku beli. Biasanya spidol ini aku gunakan untuk menggambar di life planner ku atau menghias apapun. Terutama ketika ada seorang teman yang ber ulang tahun dan aku ingin memberikan kartu ucapan spesial untuk dia. ^__^
Aku menemukan sebuah crayon lucu di sebuah toko buku di Taiwan. Krayon ini unik karena dia bentuknya seperti bolpoin besar yang berisikan 8 warna. Cara kerja nya gampang sih... caranya kayak kalau make cutter dan kalau mau mindahin warna tinggal di pencet itu tombol atasnya kayak pakai bolpoin. Mudah kan?

Yang tidak boleh dilupakan adalah bolpoin 3 warna kesayangan, pensil, penghapus, gunting, pelubang kertas, dan lem.
Lemnya ini unik karena dia bentuknya seperti tip-ex yang di-stroller. Mmm agak susah jelasinnya. Begitu pokoknya.hahaha

Okay...so...hal lain yang ingin aku tunjukkan adalah bagian lain dari kotak ajaibku yaitu bagian yang berisi kertas... ^_^

Aku mungkin agak sedikit ekstrim ketika berhubungan dengan kertas karena aku suka sesuatu yang berwarna-warni dan aku menemukan banyak sekali warna unik yang bisa dipadu padankan untuk Life Journal ku.

Maka dari itu aku punya banyak sekali sticky notes berbagai ukuran. Terutama merk post-it karena dia nempel dengan sangat baik dan bisa dilepas dengan mudah juga. Easier to work with this rather than with another brand, btw. 


Lalu, aku juga suka banget mengumpulkan kertas-kertas dengan motif lucu. Tujuannya adalah untuk memberikan notes kepada seseorang tentang sesuatu atau bakan mungkin ketika aku kehabisan kartu nama dan harus memberikan kontak ku, lebih baik menggunakan kartu ini daripada post-it karena selain lebih lucu, lebih terkesan non-formal.

Ga mungkin banget donk kasih orang pake post it... Gampang kucel juga. Kalau rusak berabe jadinya. haha


Aku jugapunya banyak timbunan divider yang aku gunakan di dalam life planner ku. Gunanya adalah ketika aku punya banyak hal di dalam agenda, aku tidak harus mencari satu per satu tapi langsung menuju divider tertentu yang sudah diperuntukkan untuk hal tertentu.

Aku terobsesi dengn color code yang berarti memberikan kode atas sesuatu dengan menggunakan warna sehingga memudahkan kita untuk mencari sesuatu.

Yeah you know i like organized things in my life. hehe

Divider ini berbeda dengan mark-paper biasa karena tingkat rekatannya juga berbeda. Untuk divider jelas lebih kuat karena digunakan untuk memindahkan beberapa halaman dalam satu waktu.

Another thing is that... stiker khusus untuk binder. Sebenarnya stiker ini berlubang di tengah. 

Gunanya adalah untuk menghindari kertas binder yang robek karena terlalu sering dibolak balik. Stiker ini pasti dari plastik yang kuat. Berbeda dengan stiker biasa.

Tau donk yang namanya kertas apalagi kalau bindernya itu ring nya cuma 6 atau 4, kertasnya pasti sering banget robek. Nah, untuk mengatasi itu, misalnya robek tuh...tinggal ditempelin aja stiker yang bolong tengahnya ini di bagian kertas yang robek...sehingga bisa digunakan lagi kertasnya... :)



Tidak hanya stiker yang menjadi sorotan utamaku, tapi juga penanda scheduler yang ada di dalam life planner ku. Stiker lingkaran itu aku gunakan untuk menandai hal yang penting. Satu warna untuk satu hal.

Sedangkan mark-paper ini aku gunakan untuk menandai kertas tentang suatu hal tertentu terutama di bagian notes.  

Karena aku sering sekali menulis notes sembarangan dan akhirnya ketika mau mencari lagi, susah mencarinya. Harus dibolak-balik satu-satu dan bisa membuat kertas rusak secara tidak disengaja. :)





Karena hobiku membaca, aku selalu membawa pembatas buku kemana-mana. Karena kadang, lupa sama halaman terakhir baca buku itu tadi. 

Pembatas ini sangat berguna. Ga cuma buat mbatasi buku tapi juga buat membatasi tumpukan kertas riset di lab yang sampai sekarang belum diberesin. (curcol)



 Oh ya...aku juga ga lupa sama koleksi stiker ku yang setumpuk.hahaha

Setiap kali aku ke toko buku yang dicari adalah stiker. Karena stiker ini aku pakai buat menghias life planner milikku. ^__^







Semoga post kali ini berguna.

Jangan lupa... dua bulan lagi aku akan launched desain life planner buatanku sendiri untuk Muslim dan Muslimah yang bisa didownload secara gratis di blog ini, insyaAllah... ^__^









Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^